logo blog

Bangga Menjadi Siswa yang Produktif dan Berprestasi

Bangga Menjadi Siswa yang Produktif dan Berprestasi
Banyak siswa yang beranggapan bahwa masa sekolah adalah masa yang menggembirakan. Hal ini benar adanya, banyak orang dewasa yang merasakan hal ini juga, ketika mereka sudah bergelut dengan permasalahan kerja dan kehidupan, rasanya masa sekolah ada kenangan yang ingin diungkap kembali. Tetapi dari kenangan anak sekolah, kelas 2 adalah kelas yang dianggap fantastis, dengan alasan kalau kelas 1 masih kekanak-kanakan, dan kelas 3 sudah disibukkan dengan ujian. Oleh sebab itu kehebohan anak sekolah biasanya dilakukan ketika kelas 2.

Madrasah Bustanul Ulum Pagerharjo, adalah salah satu sekolah yang masih mempercayakan kegiatan sekolah kepada anak-anak kelas 2, terkhusus kelas 2 aliyah. Pengurus OSIS yang diberi nama HISBU (Himpunan Siswa Bustanul Ulum) dibentuk ketika anak-anak kelas 1 naik ke kelas 2 pada awal tahun pelajaran. Akan tetapi disini banyak sekali polemik yang dihadapi oleh anak-anak. Mereka bingung untuk memilih, konsentrasi di pelajaran apa aktif di kegiatan sekolah?? Sehingga pemikiran seperti ini hampir selalu membanjiri pemikiran siswa pada saat itu.

Berdasarkan survei yang sudah ada, ternyata menjadi pengurus HISBU mampu membentuk karakter siswa yang lebih dari yang lain. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian potensi dan ketrampilan yang lebih, sehingga justru mereka mampu menunjang pembelajaran bagi mereka yang benar-benar aktif dalam kegiatan. Hal ini sudah dirasakan oleh Pengurus HISBU Tahun Pelajaran 2014/2015, setelah masuk semester 2, mereka mampu mengendalikan pelajaran dan kegiatan, disamping mereka sukses di pembelajaran mereka juga tetap mendapatkan predikat siswa aktif dan produktif, sehingga kepuasan keduanya mampu diwujudkan.

Hal ini tampak pada kegiatan rutinitas salah satu Departemen HISBU, yakni Bidang Kebangsaan dan Ketahanan Negara, yang anggota timnya selalu kompak untuk menegakkan ketertiban dan keamanan madrasah, baik didalam maupun dilingkungan madrasah. Serta mengadakan kegiatan upacara bendera dan apel untuk menyampaikan informasi kepada seluruh siswa, serta menanamkan jiwa patriot dan kebangsaan pada diri siswa. Langkah tegap para pengibar bendera dan pemimpin upacara mampu membius peserta upacara untuk hikmat melaksanakan kegiatan upacara.

Sukses semua kegiatan HISBU (Himpunan Siswa Bustanul Ulum) Tahun Pelajaran 2014/2015. Semoga amal bhakti kalian bermanfaat untuk kehidupan di masa mendatang. Amin.
ADMIN
Himpunan Siswa Bustanul Ulum

Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan. Jika orang mulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian.

Posting Komentar