logo blog

Praktek Pionering Pramuka Penggalang

Praktek Pionering Pramuka Penggalang
Sudah menjadi rahasia umum lagi bahwa agenda warga Madrasah Bustanul Ulum setiap hari Sabtu adalah latihan pramuka.Latihan pramuka ini di mulai pada pukul 03.30-17.00 WIB dengan di bimbing oleh pembina-pembina yang handal yaitu Kak Basyir, Kak Ali, Kak Iksan dan Kak Sukati.
             
Pramuka di kurikulum 2013 ini sudah di wajibkan, karena di dalam pramuka syarat akan nilai-nilai moral, pramuka juga adalah hal yang menyenangkan dan bukanlah sebuah kegiatan yang penuh dengan kemiliteran /kekerasan.

Pramuka adalah sebagai ajang pembentukan mental kita, dan menumbuhkan pemuda-pemuda yang religius, disiplin, tanggung jawab dan setia. Berbagai kegiatan dan pembelajaran-pembelajaran selalu di tuangkan di pangkalan Madrasah Bustanul Ulum tercinta ini, salah satunya adalah drug ban, di dalam pembuatan drug ban ini  juga membutuhkan keahlian dalam tali temali, selain itu juga di tuntut untuk saling kompak dan bekerja sama. 
             
Dan pembuatan drug bar ini langsung di pimpin langsung oleh Kak  Iksan dan Kak Sukati. Kegiatan membuat drug ban berlangsung sangat menyenangkan dan penuh dengan kegembiraan. Ini membuktikan bahwa pramuka adalah kegiatan yang positif dan berkarakter, dan dapat mencetak pemuda-pemuda  yang berguna untuk sesama maupun untuk dirinya sendiri.  

SATYAKU KU DHARMAKAN DHARMAKU KU BAKTIKAN
SALAM PRAMUKA !!!!!!!!!!!!!!!!
             
PRAMUKA JAYA , BUSTANUL ULUM OKE, TAK GENTUNG-GENTUNG
JOS JOOOOSSS ..............
ADMIN
Himpunan Siswa Bustanul Ulum

Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan. Jika orang mulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian.

Posting Komentar