logo blog

Study Banding HISBU di Yogyakarta

Study Banding HISBU di Yogyakarta
Di mana kegiatan HISBU kali ini yaitu STUDY BANDING yg di tuju adl Ponpes Ali Ma’sum Krapyak Yogyakarta. Lokasinya berdam pingan dengan Ponpes Al-Munaw wir Krapyak Yogyakarta. Kami berang gotakan 54 Siswa dari Hisbu MA dan MTs.Dan guru pendamping beranggotakan 10 guru. Perjalanan kami dari Pati ke Yogyakarta sekitar 7 jam dari jam 04.00 – 11.00. Perjalanan kami lumayan lama karena banyak anggota dari kami yang ‘’teler’’ sehingga perjalanannya agak lama. Tujuan kami kesana ingin mengetahui kegiatan-kegiatan OSIM yang ada di MA/MTs. Ali Maksum Yogyakarta. Disana kami mendapat banyak inspirasi dari OSIM Ali maksum Yogyakarta. Kegiatan-kegiatan exschool unggulan mereka adalah SILAT. Mereka pernah menjuarai SILAT tingkat Internasional. Dan masih banyak exschool lainnya yang unggul dan juga bermanfaat.

Di sekolah Ali Ma’sum Juga sangat disiplin pembelajarannya . Misalnya : terlambat dalam berangkat sekolah dengan hukuman membaca istighfar 1000x , Asmaul Husna 1000x, Dll. Mereka tidak di hukum secara fisik melainkan dengan hukuman yg bermanfaat. Setelah kita berbincang-bincang tentang kegiatan-kegiatan exschool mereka, kami di ajak keliling ponpes dan sekolahan mereka. Tepat pukul 14.00 kami meninggalkan Ponpes Ali Ma’sum.

Karena perjalan pulang kita searah dengan MALIOBORO, jadi kami mampir untuk membeli oleh-oleh. Kami di beri waktu 1 jam untuk mengelilingi MALIOBORO. Pada pukul 18.00 kami kembali ke bus dan meneruskan perjalanan. pukul 01.30 kami sampai di Pati. Alhamdulillah perjalanan kami selamat. Dan kami ingin HISBU TP.2014/2015 semakin sukses dan maju.
ADMIN
Himpunan Siswa Bustanul Ulum

Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan. Jika orang mulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian.

Posting Komentar